5 Rekomendasi Coffee Shop di Ciledug Tangerang

TANGSEL, Spot19 Saat ini banyak pilihan coffee shop buat sobat yang senang ngopi sambil hangout bareng sahabat atau teman dekat. Dalam radius yang tidak terlalu jauh sobat bisa dengan mudah menemukan coffee shop yang konsepnya sesuai selera sobat. Untuk sobat yang berdomisili di daerang Tangerang tepatnya sekitaran Ciledug, ada 5 rekomendasi coffee shop yang dapat sobat datangi.

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Kuliner di Kota Tangerang yang Wajib Dicoba

1. Sankopi

Sankopi. Gambar Instagram @sankopi_
Sankopi. Gambar Instagram @sankopi_

Sankopi adalah singkatan dari Sandaran Kopi Indonesia. Coffee shop ini sudah lumayan lama berdirinya, yaitu sejak 14 November 2018. Beralamat di Jalan Haji Mencong Nomor 38-39, Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Cofee Shop ini memiliki area outdoor di lantai bawah dan juga disediakan area rooftop. Menyediakan berbagai menu kopi dan non kopi, juga berbagai makanan ringan sampai berat.

Buat sobat penggemar kopi silakan dicoba Ice Paradise, atau yang tidak terlalu suka kopi bisa pesan Red Velvet atau Wild Cheese yang segar. Untuk menu makanan banyak pilihan juga, seperti Shoyu Chicken Ramen, Spicy Miso Chicken Ramen, Dry Ramen, atau juga beragam pilihan sate sundukan dengan harga mulai Rp 2.000. Jam operasional mulai pukul 09.00 – 23.00 WIB.

Baca juga: 5 Rekomendasi Coffee Shop di BSD Dengan Vibes yang Asik

2. Tuju Tuju Coffee & Resto

Tuju Tuju Coffee. Gambar Instagram @tujutuju.coffee.jpg
Tuju Tuju Coffee. Gambar Instagram @tujutuju.coffee.jpg

Masih di seputar Jalan H.Mencong, Ciledug, ada coffee shop lagi yang bernama Tuju Tuju Coffee. Tempatnya cukup luas dengan pilihan tempat duduk indoor ataupun outdoor. Untuk fasilitas juga mumpuni seperti WiFi, stop kontak, mushola, parkir luas, juga ada fisilitas bean bag. Menu pilihan beragam tapi sobat mesti coba Kopi yang Dituju. Kopi ini adalah kopi signature dari Tuju Tuju Coffee. Merupakan kopi susu gula aren dengan kadar Espresso yang digunakan lebih banyak Arabica sehingga aman buat lambung.

Buat sobat yang lapar juga jangan takut, apalagi budgetnya anak kost, tersedia Nasi, Ayam Suwir Teriyaki, Garnish, Es Teh Manis. Menu ini bisa sobat dapatkan hanya dengan membayar Rp 25.000. Tersedia juga menu lainnya seperti, Paket Nasi Ayam Es Teh Manis, Roti Bakar. Alamat lengkap Tuju Tuju Coffee di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo (H. Mencong) Nomor 77, Ciledug, Tangerang. Mereka buka pukul 14.00 – 22.00 WIB.

Baca juga: 4 Destinasi Wisata Pantai Masyarakat Tangerang

3. La Nuna Cafe & Resto

La Nuna Cafe & Resto. Gambar Instagram @lanunacafe
La Nuna Cafe & Resto. Gambar Instagram @lanunacafe

Salah satu tempat hangout yang seru dan asyik di daerah Ciledug. Cafe dan resto ini terkenal karena mempunyai ciri khas nuansa Bali di area outdoornya sehingga makin cantik terlihatnya. Didominasi tampilan kayu dan rotan di area outdoornya, di kelilingi oleh beragam tanaman hias sehingga tampak asri. Untuk menu sangatlah beragam, ada aneka kopi dan mocktail yang segar untuk sobat pesan.

Tersedia camilan juga seperti, Nachos, Samosa, sampai pancake. Soal harga jangan takut dijamin ramah dikantong. Alamatnya di Jalan Duren II nomor 52, Karang Tengah, Pedurenan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangeran. Sobat bisa mampir di tempat ini setiap hari pukul 11.00 – 22.00 WIB (weekday), dan pukul 11.00 – 23.00 (weekend).

4. Selingan Kupi

Selingan Kupi. Gambar Instagram selingankupi
Selingan Kupi. Gambar Instagram selingankupi

Sebuah coffee shop baru di bilangan Jalan Ciledug Raya, yang menawarkan kafe dengan suasana pantai ala Bali. Tempatnya nyaman dan luas dengan hampir sebagian besarnya adalah area outdoor. Telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas dan yang menarik adalah banyak spot instagramable di beberapa sudutnya. Tersedia area parkir, WiFi, mushola, toilet, spot foto dan juga live musik.

Buat sobat pecinta kopi bolehlah mencicipi Iced Caramel Machiati, Compana Rum Shaker, atau sobat yang tidak suka kopi bisa mencoba mocktail atau desert. Pilihan makanan juga beragam seperti Iga Bakar, Spaghetti Bolognise, Nasi Goreng Rendang, dan masih banyak lagi. Lokasi tepatnya Selingan Kupi adalah Jalan Ciledug Raya Nomor 3C, Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan. Walaupun secara wilayah masuk Jakarta Selatan, tetapi sebenarnya Kafe ini berbatasan dengan Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Jam operasional mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB setiap harinya.

5. Box Koffies

Box Koffies. Gambar Instagram @boxkoffies
Box Koffies. Gambar Instagram @boxkoffies

Kafe dengan konsep outdoor yang asyik didatangi untuk hangout bersama teman-teman. Di kelilingi banyak tumbuhan sehingga terlihat asri dan adem banget. Banyaknya pilihan menu pasti semakin membuat betah sobat berlama-lama disini. Untuk pilihan kopinya beragam seperti Affogato Magnum, Machiatto, Caramel Mochacino.

Kalau sobat mau pilih minuman non kopi juga boleh, ada Alpukat Milo, Choco Mellow, Pure Choco dan masih banyak lagi lainnya. Untuk makanan tersedia banyak, seperti ayam geprek, Burito Chicken Salad, Rice Bowl, Spaghetti dan lainnya. Box Koffies beralamat di Jalan Raden Patah Nomor 26, Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Inilah 5 rekomendasi coffee shop di Ciledug Tangerang. Sobat rencananya mau pergi kemana?

 

**Editor: Ed Ward

Leave a Reply

Your email address will not be published.