5 Rekomendasi Coffee Shop di BSD Dengan Vibes yang Asik

TANGSEL, Spot19 Sobat Tangsel apa kabar? Menjelang weekend kali ini apakah sudah ada rencana untuk hangout bersama teman-teman? Sekedar ngopi dan ngobrol pastinya bisa melepaskan sedikit penat setelah beraktivitas satu minggu ini. Masih bingung mau ke coffee shop mana yang tempatnya asik dan natural vibes nya berasa banget? Yuk kita ulik rekomendasi coffee shop di BSD dengan vibes yang asik.

Baca juga: 10 Rekomendasi Coffee Shop Sekitar Ciputat dan Pamulang

1. Lemari Kopi

Lemari Kopi. Gambar IG @lemarikopi
Lemari Kopi. Gambar IG @lemarikopi

Berdiri sejak 2017, Lemari Kopi di BSD menawarkan suasana yang nyaman dan tenang dipadu suara alunan musik yang santai. Interior didominasi warna coklat kayu dan bernuansa natural jadi seperti berada di dalam lemari sesuai namanya. Ketika baru masuk, mata akan disambut oleh rak-rak lemari yang isinya biji kopi dari berbagai roastery terkenal. Tata letak table dan seatnya pas banget ditambah fasilitas lengkap ada Wifi, colokan stop kontak sampai toilet bersih.

Menyediakan menu kopi dan non kopi, juga makanan berat sampai ringan. Jadi sobat ga perlu takut kelaparan kalo berada di sini. Sobat mesti coba Es Kopi Soesi atau bagi yang tidak terlalu suka kopi bisa coba Teh Jeruk Madu yang pastinya segar banget diminum siang hari. Makanan pun banyak pilihan. Buat sobat yang lapar ingin makan besar bisa pesan Nasi Jeruk Sambal Spesial atau pilihan menu lainnya yang beragam. Lemari Kopi lokasinya di Jalan Griya Loka Raya, Ruko Sektor 1 .1 Blok RE2 No.4, BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Buka mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB hari Senin – Minggu.

Baca juga: 5 Kopi Arabika Terbaik Indonesia Yang Populer di Dunia

2. Sukha Koffie

Sukha Koffie. Gambar IG @mamiel_ngopi
Sukha Koffie. Gambar IG @mamiel_ngopi

Salah satu coffee shop yang ambiencenya tenang jadi cocok buat menyepi dan menikmati secangkir kopi sambil ngobrol bareng teman atau pasangan. Tersedia area outdoor di bagian depan dan belakang dengan dihiasi aneka tanaman hijau yang menghiasi. Rekomendasi minuman segar yang bisa sobat pesan adalah Lotus Biscoff Latte, Oreo Latte, Matcha Latte, atau Regal Tubruk.

Makanan atau cemilan juga banyak pilihan seperti Siomay Ayam Udang, Bitterballen, atau American Risoles. Atau mau makan berat juga ada Nasi Bakar Cumi Kecombrang, Nasi Bakar Ikan Suwir Kecombrang. Sukha Koffie beralamat di Ruko Icon Business Park G-5 BSD, Tangerang. Jam operasional Senin – Sabtu pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Baca juga: 5 Tempat Ngopi yang Asyik di Depok

3. December Coffee

December Coffee. Gambar IG @decembercoffee.id
December Coffee. Gambar IG @decembercoffee.id

Tempatnya luas berkonsep kontainer susun dengan dominan warna putih. Tersedia area indoor dan outdoor di lantai 2 yang nyaman karena langsung kena semilir angin. Dijamin betah lama-lama disini karena berbagai menu makanan dan minuman bisa sobat cicipi. Andalan kopinya Es Kopi Susu khas December Coffee, atau buat sobat yang mau coba minuman lainnnya bisa pesan Matcha Berry, Cotton Candy, Black Forest.

Cemilan jangan ditanya variannya banyak banget. Ada Bulgogi Chicken Burger, Union Ring, Classic French Toast. Sobat yang hobi makan mie mesti cobain Spicy Garlic Noodle with Prawn yang porsinya jumbo dan rasa garlic nya yummy banget. Yuk cus langsung ke December Coffee di Jalan Ir. Sukarno Nomor 6, Cihuni (Sebelah SPBU BP Mendrisio), Gading Serpong, Serpong, Tangerang. Start buka mulai pukul 08.00 – 23.00 WIB setiap hari.

4. After Friday Coffee

After Friday Coffee. Gambar IG @mrvahn
After Friday Coffee. Gambar IG @mrvahn

Coffee Shop baru di daerah Gading Serpong ini desainnya unik dan tampilan yang serba putih menjadikannya terlihat mewah seperti gaya Australian Cafe. Nuansa clean karena serba monochrome terasa banget disini jadi betah berlama-lama. Bangunan dikelilingi hamparan rumput yang luas yang ga bosan dipandangi dari dalam. Kopi pilihannya beragam dari Basic Series dan Signature Series. Palm Sugar Coffee Latte atau Premium Chocolate Hazelnut yang gurih bisa sobat pilih untuk dicicipi.

Selain kopi dan non kopi yang ditawarkan, tersedia juga menu makanan. Sobat mesti cobain Black Chicken Waffle dan Sweet Croffle atau Classic Mac & Cheese. Dan karena bukanya dari pagi jadi sobat yang mau mampir buat sarapan sehabis gowes bisa langsung mampir. Lokasinya di South Goldfinch Tangerang SGB 01, Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Tangerang Jam operasional mereka mulai pukul 06.45 – 18.00 WIB. Tuh kan dari pagi udah buka.

5. Selirikopi

Selirikopi. Gambar IG @selirikopi
Selirikopi. Gambar IG @selirikopi

Salah satu Hidden Gem di Tangsel ini wajib sobat sambangi akhir pekan ini. Daya tarik suasananya dengan nuansa seperti ngopi di Lembang, Bandung. Coffee shop bertema industrialis ini, lokasinya memang agak ke dalam, tetapi kalau mengikuti google maps pasti sampai kok.  Memiliki area 70% outdoor dan sisanya indoor, tetapi kalau mau melihat matahari terbenam sebaiknya sobat memilih duduk di belakang sambil melihat pepohonan.

Es Kopi Selirik Aren mesti sobat coba, atau pilihan menu minuman lainnya yang segar seperti Ice Chocolate atau Limone Sour. Cemilan pun tersedia seperti singkong goreng, pisang goreng lumer, pastry, dan lainnya. Dahulu tempat ini bernama Brother Coffee dan beralamat di Jalan Cilenggang 1 No.53, Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan. Jam buka mulai Senin sampai Kamis & Sabtu jam 11.00 – 21.00 WIB, Jumat 13.00 – 21.00 WIB, serta Minggu 08.00 – 21.00 WIB. Ayo sobat sudah tentukan belum mau menghabiskan weekend kali ini kemana?

 

**Editor: Ed Ward

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *