10 Rekomendasi Coffee Shop Sekitar Ciputat dan Pamulang

TANGSEL, Spot19 – Budaya ngopi dan ngobrol bareng teman sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Sobat yang tinggal di sekitar Ciputat dan Pamulang, punya hobi ngopi dan kumpul bareng teman ada banyak pilihan coffee shop disini. Coba kita telusuri yuk, coffee shop yang ada di seputar Ciputat dan Pamulang apa saja ya?

Baca juga: 11 Coffee Shop di Bintaro Yang Oke Banget

1. Bermuda Coffee & Eatery

Bermuda Coffee & Eatery IG @coffeeteaandmystory
Bermuda Coffee & Eatery IG @coffeeteaandmystory

Ini coffee shop baru di Tangerang Selatan tepatnya berada di daerah Pamulang. Tempatnya oke banget buat hang out dan foto-foto. Biasanya rame banget mulai sore hari sampai malam. Menu kopi yang mesti sobat coba di sini adalah kopi susu durian. Bermuda Coffee & Eatery lokasinya di Jalan Pajajaran Pamulang Barat.

Baca juga: Ternyata Kopi Bermanfaat Untuk Rambut! Ini Dia Penjelasannya

2. Kuilo Coffee and Kitchen

Kuilo Coffee and Kitchen / IG @kuilocoffeeandkitchen
Kuilo Coffee and Kitchen / IG @kuilocoffeeandkitchen

Masih di daerah sekitar Pamulang, ada Kuilo Coffee and Kitchen. Ada area indoor dan outdoor yang sama-sama luas juga tersedia banyak spot foto buat sobat yang hobby swafoto atau bareng teman-teman. Tersedia menu coffee dan non coffee, juga makanan ringan sampai berat hingga desert. Menu andalan oxtail soup perlu sobat coba. Juga waffle ice cream untuk dessert yang akan memanjakan lidah sobat. Kopi tonic andalannya enak banget mesti sobat cobain sendiri deh. Kuilo coffee and kitchen beralamat di Jalan Masjid nomor 16A Ciater, Kecamatan Serpong. Jam operasional mereka pukul 09.00 sampai 21.00 WIB untuk hari Senin sampai Kamis, dan pukul 08.00 sampai 22.00 WIB untuk hari Jumat sampai Minggu.

Baca juga: 10 Jenis Salad Khas Indonesia Warisan Leluhur

3. Marthom Corner

Marthom Corner / IG @marthom_corner
Marthom Corner / IG @marthom_corner

Lokasinya sangat mudah dicari karena berada di pinggir jalan. Menu pilihan minuman selain kopi ada juga teh dan wedang uwuh, seru kan? Cemilan dan makan berat juga tersedia bermacam menu yang bisa sobat pilih sambil bersantai. Dengan konsep green house untuk indoornya, dan juga banyak tanaman untuk outdoornya jadi berasa adem di lokasi ini. Mereka buka mulai pukul 07.00 sampai pukul 22.00 WIB, tersedia live musik juga saat malam. Lokasi Marthom Corner di Jl.Masjid, Ciater, Kecamatan Serpong.

Baca juga: 5 Desa Dengan Nama Unik di Indonesia

4. Green Garden Coffee

Green Garden Coffee / IG @greengarden.coffee
Green Garden Coffee / IG @greengarden.coffee

Beralamat di jalan Sumatera, Jombang Rawalele, Ciputat, coffee shop ini belum lama buka. Di sini sobat bisa bermain panahan sambil menunggu menu yang dipesan. Ada free trial archery loh sobat. Jadi kalau kesini dengan keluarga dan membawa anak-anak pasti happy, karena ada area outdoor yang mejanya memiliki kursi dengan ayunan. Area indoor disediakan 10%, semi outdoor 40% dan sisanya adalah area outdoor dengan tanaman yang rindang membuat betah berlama-lama disini. Untuk menu sobat bisa coba Affogato yaitu es krim dan espresso. Untuk kudapannya sobat bisa coba French toast ovomaltine dijamin ketagihan. Jam operasional mereka pukul 09.00 sampai 21.00 WIB untuk hari Senin sampai Kamis, dan pukul 08.00 sampai 22.00 WIB untuk hari Jumat sampai Minggu.

5. Hayu Coffee and Space

Hayu Coffee and Space / IG @hayu.coffeeandspace
Hayu Coffee and Space / IG @hayu.coffeeandspace

Memiliki halaman parkir yang luas dengan komposisi ruangan 50% outdoor dan 50% indoor. Di sini sobat bisa bermain bulutangkis di outdoor belakang, jadi bisa santai sambil menonton teman bermain bulutangkis. Makanan dan minuman yang ditawarkan di menunya cukup variatif dan ada menu khas Hayu. Sobat bisa coba pesan Chicken pop balado atau spaghetti tektek jika ingin makan berat. Alamat Hayu Coffee and Space di jalan Merpati Raya nomor 32B, Jombang, Kecamatan Ciputat. Jam operasional mulai pukul 07.00 sampai pukul 20.00 WIB setiap harinya.

6. Bi Coffee

Bi Coffee / IG @bi.coff
Bi Coffee / IG @bi.coff

Coffee shop satu ini memang unik serasa sedang berada di kawasan Bogor atau Bandung. Padahal tempat ini berada di Ciputat, tepatnya di jalan Sukabhakti 1 nomor 5, Sawah Baru. View yang ditawarkan tempat ini seperti berada di pegunungan karena bertingkat dan areanya luas. Dengan komposisi 80% outdoor dan 20% indoor cocoklah jadi rujukan sobat untuk bersantai bersama teman setelah pulang kerja atau kuliah. Menu makanan dan minuman berlimpah tinggal sobat pilih sesuai selera. Ada Sop Iga, Sop kambing, Oseng Kambing untuk makan beratnya atau snack Chrispy banana fritter untuk teman ngopi. Ada juga menu minuman yang mesti sobat coba yaitu choccodino dan tropical lychee. Bi coffee buka mulai pukul 10.00 sampai 20.00 dihari Selasa sampai Minggu, sedangkan hari Jumat mulai buka pukul 13.00 sampai 20.00 WIB. Untuk hari Senin libur.

7. Lines Coffee

Lines Coffee / IG @linescoffee
Lines Coffee / IG @linescoffee

Menempati ruko 2 lantai dengan konsep cozy dan kekinian, Lines Coffee cukup lega. Tersedia ruangan indoor dan outdoor untuk sobat menikmati sajian. Lines Coffee punya 3 menu spesial yang diberi nama: Chapter 3 (Kopi Gula Aren), Bed Of Roses (Kopi Red Velvet), dan Kopi Racer (Kopi Susu). Semua coffee yang dihidangkan menggunakan bahan lokal jadi tidak ada istilah mahal. Lines Coffee berharap coffee nya bisa dinikmati oleh semua golongan dan usia. Lines Coffee buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB di hari Senin sampai Jumat Khusus Sabtu dan Minggu mereka buka mulai pukul 08.00 sampai 22.00 WIB. Dan khusus malam Minggu ada Live Music Performance. lines Coffee beralamat di Ruko U town Blok UH jalan Cendrawasih Raya nomor A09, Sawah Lama, Ciputat. Tepatnya di depan kampus Universitas Pembangunan Jaya (UPJ).

8. Kopi Kebun

Kopi Kebun / IG @kopikebun.bintaro
Kopi Kebun / IG @kopikebun.bintaro

Kopi Kebun berlokasi di Jalan Cendrawasih 1 No.59, Sawah Baru, Ciputat. Suasana dominan hijau pepohonan di Kopi Kebun ini pasti membuat sobat betah dan nyaman berada di sini. Kedai ini menerapkan konsep cafe outdoor yang mengutamakan ruang terbuka. Menu wajib bagi sushi lovers adalah Salmon Mozza Sushi Goreng dan menu coffee spesial Iced Charcoal Latte sepertinya unik untuk dicicipi. Kopi kebun beroperasi setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu buka lebih awal pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

9. Ad_Hoc Coffee & Eatery

Ad_Hoc Coffee and Eatery / IG @ad_hoccoffee
Ad_Hoc Coffee and Eatery / IG @ad_hoccoffee

Coffee shop & resto di daerah Ciputat yang menyajikan kopi yang berkualitas, berbagai makanan dan minuman lainnya. Menu bervariasi dari coffee dan non coffee juga makanan cemilan yang bisa dipilih menemani sobat ngobrol dengan teman lainnya. Ad_Hoc coffee dengan suasana cozy, luas, cocok untuk sobat dan teman kongkow. Parkir tersedia cukup luas dan aman. Mereka buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai pukul 23.00 WIB. Untuk Alamat lengkapnya di jalan Nusa Indah Kavling 59 Perumahan Bukit Nusa Indah, Serua, Ciputat.

10. Kopi Sableng

Kopi Sableng / IG @sablengcoffee
Kopi Sableng / IG @sablengcoffee

Sableng Coffee adalah kedai kopi yang terdiri dari 2 lantai berlokasi di daerah Ciputat. Untuk lantai 1 diperuntukkan untuk area non smoking sedangkan lantai 2 untuk area smoking. Dengan desain interior yang menarik cocok sebagai lokasi hangout sobat bersama teman-teman. Memiliki banyak varian rasa kopi yang salah satu menu andalannya adalah es kopi susu sableng yaitu perpaduan rasa kopi susu ditambah gula aren dan rasa kayu manis. Untuk makanan pun menunya bervariasi, tetapi yang paling dicari biasanya adalah nasi sableng dan nasi goreng sableng yang porsinya ga malu-malu alias banyak. Jam bukanya mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB setiap hari, kecuali hari Selasa, Rabu dan Jumat mulai buka pukul 13.00 sampai 21.00 WIB. Alamat lengkap Kopi Sableng di jalan Cenderawasih nomor 74-75 Sawah Lama, Ciputat.

Inilah 10 rekomendasi coffee shop sekitar Ciputat dan Pamulang yang bisa sobat coba weekend ini.

**Editor: Ed Ward

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *