SMP Dan SMK Bangun Nusantara Tangerang Wisuda 498 Orang Siswanya

TANGERANG, Spot19Setelah 2 tahun vakum tidak mengadakan upacara wisuda di sekolah dikarenakan pandemi, tahun 2022 ini Yayasan Pengembang Putra Nusantara yang menaungi SMP dan SMK Bangun Nusantara kembali  menyelenggarakan wisuda dan pelepasan siswa tahun ajaran 2021-2022 tanggal 25 Juni 2022.

SMK Bangun Nusantara menyelenggarakan 6 jurusan yaitu, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Bisnis Sepeda Motor, Teknik Komputer Jaringan, Akutansi dan Keuangan Lembaga, Otomasi Tata Kelola Perkantoran dan juga Farmasi Klinis dan Kesehatan.

Baca juga : Rekomendasi Universitas Swasta Dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik

Acara diadakan di kampus SMP dan SMK Bangun Nusantara yang berlokasi di Jalan Sawah Darat nomor 2 Ketapang Cipondoh Kota Tangerang.

Dalam acara wisuda dan pelepasan siswa ini turut hadir Pengawas Pembina SMK Kota Tangerang dr. Radianto, M.Pd, perwakilan dunia usaha/dunia industri dari PT.Yamaha Indonesia Motor Mfg yang diwakili Aris dari Yamaha DDS Tangerang.

Sambutan Bapak Aris dari PT.Yamaha Motor Indonesia Mfg
Sambutan dari PT.Yamaha Motor Indonesia Mfg

Juga hadir tokoh masyarakat dari Kelurahan Ketapang diwakili ketua RT dan RW dan juga para wali siswa yang hadir memenuhi undangan.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan prosesi sambutan dari Pembina Yayasan Pengembang Putra Nusantara Drs.H.Nurdin Sarbini, M.Ak dilanjutkan sambutan dari Pengurus Harian Yayasan Pengembang Putra Nusantara, Akbar Pribadi Nurdin Putra, M.Ak.

Baca Juga : Berburu Beasiswa S1 dan S2 di Australian National University

Diselingi beberapa pementasan dari siswa-siswi, acara berlangsung dengan meriah.

Ternyata “80% siswa SMK yang akan diwisuda ini langsung terserap di dunia kerja dan dunia industri” ujar Drs. Sudin selaku Kepala SMK Bangun Nusantara dalam sambutannya.

Dan yang menjadi kebanggan ada juga siswa yang lulus SBMPTN dan diterima di PTN Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten.

SMK Binaan PT.Yamaha Indonesia Motor Mfg

Perwakilan dari dunia industri diwakili dari PT.Yamaha Indonesia Motor Mfg, Aris menyampaikan bahwa para siswa harus terus belajar dan mengasah kemampuan untuk siap bersaing di dunia kerja. “Harus berani hijrah dan berjuang dimanapun tempatnya karena pelaut yang handal tidak lahir dari lautan yang tenang”, demikian motivasi yang diberikan Aris dari PT.Yamaha Indonesia Motor Mfg. dr.Radianto, M.Pd sebagai Pengawas dan Pembina SMK Kota Tangerang juga berpesan “para lulusan SMK harus siap menghadapi tantangan kedepan yang jauh lebih berat dan harus siap ditempatkan dimana saja sesuai dengan kebutuhan perusahaan”.

Lebih lanjut Radianto mengapresiasi langkah nyata PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg yang turut serta memajukan pendidikan SMK khususnya jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor dan menyukseskan program link and match dunia Pendidikan dan dunia industri. SMK Bangun Nusantara merupakan salah satu SMK Binaan Yamaha dengan klasifikasi Kelas Khusus Yamaha, dimana lulusan dari kelas ini diharapkan memiliki kemampuan terampil untuk menjadi teknisi siap pakai.

Acara pelepasan ini juga mendapat support berupa Service Kunjung Yamaha (SKY) yang memberikan service gratis khusus sepeda motor guru sebagai apresiasi Yamaha untuk para guru. Juga ada pameran sepeda motor Yamaha di bagian depan pintu masuk kampus yang ramai dikunjungi oleh para guru, wali siswa dan warga sekolah juga warga sekitar.

Foto bersama para siswa SMK Bangun Nusantara dengan Kepala SMK Bapak Drs. Sudin dan Waka Bidang Kurikulum Ibu Ratri
Foto bersama para siswa SMK Bangun Nusantara dengan Kepala SMK Drs. Sudin dan Waka Bidang Kurikulum Ratri

Semoga para siswa SMK yang telah diwisuda segera mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan kuliah dan bisa berkarya untuk bangsa dan membawa kebaikan untuk nusantara sesuai dengan nama sekolahnya Bangun Nusantara.

 

**Editor: Ed Ward

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *