7 Rekomendasi Coffee Shop Seputar Bintaro dan Sekitarnya

TANGSEL, Spot19 Kawasan Bintaro terkenal selalu sibuk dengan beragam perkantoran juga pemukiman yang begitu banyaknya. Disela-sela waktu luang atau pulang dari beraktivitas, sobat yang berdomisili di wilayah Bintaro mungkin ingin sedikit melonggarkan urat syaraf. Coffee shop bisa menjadi alternatif mungkin juga pilihan pertama untuk melepaskan penat. Lalu apa saja pilihan coffee shop yang nyaman dan vibesnya bisa membuat fresh pikiran?

Baca juga: 11 Coffee Shop di Bintaro Yang Oke Banget

1. Sensory Trees Coffee – Bintaro

Sensory trees Coffee. Source IG @sensorytrees.coffee
Sensory trees Coffee. Source IG @sensorytrees.coffee

Coffee Shop yang berlokasi di Jl. Maleo Raya Blok JC-1 No.8, Bintaro sektor 9, Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren ini homey sekali tempatnya. Pengelolanya seorang Coffee Diploma yang pasti sudah nggak diragukan lagi kualitas kopi racikannya. Sobat bisa coba memesan Silky Tiramisu yang lembut dan rasanya pasti bikin nagih atau Avolatte segarnya avocado bercampur susu segar. Selain kopi ada juga menu non kopi seperti lemon tea, milky moon, tropical island dan makanan juga sobat bisa pesan disini. Jam operasional mulai pukul 07.00 – 23.00 WIB setiap harinya.

Baca juga: 10 Rekomendasi Coffee Shop Sekitar Ciputat dan Pamulang

2. G8 Bintaro

G8 Bintaro. Source IG @g8_bintaro
G8 Bintaro. Source IG @g8_bintaro

G8 atau Garasi 8 adalah coffee shop di bilangan Bintaro dengan fasilitas indoor dan outdoor. Untuk outdoornya nyaman kalo sobat datang sore hari karena bentuknya tribun dan ada juga yang semi outdoor. Fasilitasnya lengkap, parkiran juga luas, musholla juga nyaman, dan yang pasti meja bangkunya banyak, jadi kalua mau bawa keluarga aman. Untuk minuman, Cold Brew with Coconut flavour rasanya segar dan kopi susunya juga unik rasanya. Selain menu kopi, makanan yang disajikan juga gak kalah rasanya dengan masakan resto terkenal. Sobat bisa coba pesan Steak Roll, wagyu sliced beefnya dijamin enak karena bumbunya meresap sempurna. Atau sobat bisa coba Spaghetti, Caesar Salad, atau Sate Garasi yang dijamin yummy rasanya. Untuk dessert bisa coba Choco Lava, Flamingo Soft Cake, Black Pao, atau Vanilla Ice Cream. G8 beralamat di Jl.Camat pondok Aren No. 8, Tangerang Selatan dan mereka buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB.

Baca juga: 8 Destinasi Wisata Keluarga di Tangerang

3. Patamanan Coffee – Pondok Aren

Patamanan Coffee. Source IG @patamanan.coffee
Patamanan Coffee. Source IG @patamanan.coffee

Patamanan Coffee menawarkan konsep cafe taman dengan berbagai fasilitas lengkap dengan suasana yang nyaman. Sambil menyeruput hangatnya kopi ditingkahi suara gemericik air, ditemani gerombolan ikan koi yang berkejaran sungguh tenang dan damai. Mata juga dimanjakan dengan hamparan berbagai tanaman hijau yang tertata rapi dan apik. Kopi Susu Atung atau Kopi Susu Ragil siap menemani kegiatan sobat, atau pesan Blue Curacao Ice yang segar jika kurang suka dengan menu kopi. Untuk makanan sobat bisa memesan Chicken Katsu dengan porsi yang lumayan besar atau Siomay Mentai yang cocok untuk menemani kumpul bareng sahabat. Jam operasional mulai 13.00 – 22.00 WIB setiap harinya. Alamat lengkap di Jalan Haji Umar No.51 (samping Indomaret) Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Baca juga: 5 Kopi Arabika Terbaik Indonesia Yang Populer di Dunia

4. Dimata Coffee – Graha Raya

Dimata Coffee. Source IG @dimata.coffee
Dimata Coffee. Source IG @dimata.coffee

Dimata Coffee, selain sobat bisa ngopi pastinya tetapi tidak kalah nikmat adalah menu makanan yang ditawarkan. Untuk pilihan kopi yang nikmat dan segar bisa coba memesan Dimata Coffee Jelly, kombinasi kopi susu Dimata dengan caramel coffee jelly yang lembut. Untuk yang tidak begitu suka kopi bisa coba memesan Es Merah Putih atau Ice Americano yang segar. Mereka memiliki menu makanan Gyudon Sambat atau sambal matah, yang rasanya mix antara Japanese taste dengan local taste yang pastinya unik dan nikmat. Ada juga Cream Mushroom Pasta yang direkomendasikan oleh banyak pengunjung disini, atau juga Mie Goreng yang cocok dinikmati siang hari. Lalu bisa dicoba menu Dimata Chicken Strip dengan  tiga pilihan rasa, yaitu BBQ, Salted Egg, atau Cheese.

Buat sobat penggila croffle, tenang di Mata Coffee  Dimata Chocolate crunchy Sause yang pastinya akan memanjakan lidah. Beralamat di  Jl. Akses Graha Raya, Ruko Grand Fortune Blok FBG/21, RT.001/RW.004, Paku Jaya, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Hari Senin – Sabtu mereka buka mulai pukul 13,000 – 23 WIB dan minggu dari pukul 07.00 – 23.00 WIB.

5. Monday Morning – Bintaro

Monday Morning Coffee. Source IG @mondaymorning.coffee
Monday Morning Coffee. Source IG @mondaymorning.coffee

Satu lagi coffee shop diarea Bintaro yang mesti sobat sambangi, namanya Monday Morning  Vol.2. Menu wajib kopi adalah Kopi Susu Hello Monday yang siap menemani aktivitas sobat yang padat. Ada varian non kopi juga yang patut dicoba yaitu Monday Bloom, dimana susu, teh, cream, dan sirup khusus berpadu menjadi satu. Jam operasional mulai pukul 07.00 – 19.00 WIB dan buka setiap hari ya.

6. Gadis Desa Coffee – Pondok Aren

Gadis Desa Coffee & Eatery. Source IG @gadisdesa.coffee
Gadis Desa Coffee & Eatery. Source IG @gadisdesa.coffee

Pengolahan kopi dengan sentuhan tradisional yang menarik dengan berbagai pilihan menu kopi tersedia di sini. Sobat bisa memesan Kopi Chino, Kopi Latte, Kopi Moka, atau Kopi Ricano yang merupakan kopi hitam tanpa ampas dengan racikan houseblend sendiri. Pilihan lain ada Caramel Kocok, Coklat Kocok, Strawberry Kocok. Untuk menu makanan pun beragam dari Sosis Goreng, Roti Isi Ayam, Dimsum, Pisang Goreng Coklat Keju dan lain-lain. Lokasi yang nyaman dan staff yang ramah adalah keunggulan dari coffee shop ini. Mereka berlokasi di Jalan Jombang Raya RT.004/Rw 001 No.9, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Untuk jam operasional mulai pukul 13.00 – 22.00 WIB (weekdays) dan 15.00 – 00.00 WIB (weekend).

7. Toko Kopi Seduh – Pesanggrahan

Toko Kopi Seduh Pesanggrahan. Source IG @tokokopiseduh_pesanggrahan
Toko Kopi Seduh Pesanggrahan. Source IG @tokokopiseduh_pesanggrahan

Dengan konsep indoor dan outdoor bersebelahan dengan lapangan futsal yang selalu ramai rasanya cocok untuk kumpul bersama teman atau pasangan. Cobain deh Kopi Sanger Gula Arennya dijamin nagih. Atau bisa pesan minuman segar non kopi seperti Yakult Lychee sambil ngemil croffle selai Nutella atau selai biscoff. Banyak pilihan menu sarapan yang lezat disini seperti Biscoff Cheese Toast, Choco Crunchy Toast, atau Egg Garlic Cheese Toast.

Tersedia lapangan tenis juga di belakang, jadi sobat bisa sekalian olahraga lalu lanjut pesan makanan dan minuman. Tersedia mushola dan toilet yang bersih, ac di dalam pun terasa sejuk membuat betah berlama-lama di sini. Beralamat di Jl. M. Saidi Raya No.13-14, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan. Mereka buka setiap hari pukul 08.00 – 22.00 WIB (Weekdays) dan 07.00 – 22.00 WIB (Weekends). Inilah 7 rekomendasi coffee shop seputar Bintaro dan sekitarnya buat alternatif sobat kumpul bersama teman ataupun keluarga.

 

**Editor: Ed Ward

Leave a Reply

Your email address will not be published.