Modifikasi Speedometer Aerox 155 Jadi Lebih Keren

TANGSEL, Spot19 – Speedometer Aerox 155 sudah mengadopsi sistem digital yang seiring usia terkadang berubah menjadi buram atau istilahnya sunburn.

Sunburn sesuai namanya adalah kondisi terbakar matahari.

Jika dialami oleh speedometer digital gejalanya adalah layar speedometer menjadi buram di bagian angka ataupun panel digital yang makin lama akan melebar hingga menutup seluruh layarnya.

Baca juga: Syarat Perjalanan Terbaru Dalam Negeri Semua Moda Transportasi

Kondisi layar speedometer akibat sunburn / Hiro motor
Kondisi layar speedometer akibat sunburn / Hiro motor

Kondisi ini rata-rata dialami oleh pengguna sepeda motor dengan tipe speedometer digital yang sering terpapar panas matahari saat parkir.

Hal ini disebabkan karena kondisi filter pada lapisan LCD yang disebut polarizernya terbakar akibat seringnya terpapar panas sinar matahari.

Baca juga: Service Motor Bawa Pulang Hadiah? Mau Dong!

Akibat rusaknya polarizer pada LCD, part ini tidak bisa menampilkan informasi secara digital di layar speedometer.

Untuk solusinya yang paling mudah jelas ganti speedometer, tetapi jika sobat ingin memperbaiki dan memodifikasi speedometer Aerox 155  ini bukan hal yang tidak mungkin.

Woro dari Hiro Motor menjelaskan “Untuk speedometer Aerox 155 ini bisa diperbaiki selama belum dibongkar oleh pemiliknya”.

“Karena jika sudah coba dibongkar sendiri kadang ada part yang terlanjur rusak karena penanganan yang tidak tepat”, lanjut Woro.

Untuk kondisi tampilan yang diinginkan, pemilik bisa memilih tampil dengan kondisi standar seperti bawaan pabrik atau dimodifikasi sehingga tampil lebih menarik.

Pilihan layar speedometer standar / Hiro motor
Pilihan layar speedometer standar / Hiro motor

Mengenai harga perbaikan speedometer ini, Woro mengatakan mulai Rp 250.000, tergantung dari tingkat kerusakan dan kerumitan perbaikannya.

“Estimasi pengerjaan kurang lebih 2 jam, tetapi dengan perhitungan diluar antrian yang sudah ada”, tutup Woro yang merupakan alumni Yamaha Engineering School (YES) angkatan 29.

Pilihan layar speedometer modifikasi / Hiro motor
Pilihan layar speedometer modifikasi / Hiro motor

Jika sobat sudah tidak sabar ingin mengganti tampilan speedometer Aerox 155, Woro bisa disambangi di bengkelnya Hiro Motor.

Bengkelnya beralamat di jalan Raya Pondok Aren, kios sebelah pintu masuk Perumahan Palem Arinda Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Atau jika ingin langsung ke bengkelnya silakan di https://maps.app.goo.gl/YGdK2BKhHGE52Hy79

Kalau mau bertanya-tanya dahulu Woro bisa sobat hubungi di 082277733346

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *