Yuk Meriahkan HUT Ke-14 Kota Tangsel Dengan Mengikuti “Tangsel Marathon”

TANGSEL, Spot19 Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Tangerang Selatan akan diselenggarakan Tangsel Marathon oleh Pemkot Tangsel. Acara yang akan digelar pada hari Minggu, 11 September 2022 ini akan mengambil start dari Teras Kota BSD. Ditargetkan sebanyak 2.500 peserta akan ikut ambil bagian dalam lomba bertajuk This Is Tangsel ini. Disediakan hadiah yang sangat menarik dengan total mencapai Rp 350 juta, dan akan diikuti oleh ribuan pelari dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Masjid Dengan Kubah Terbesar di Dunia Ada di Tangerang

Tangsel Marathon akan menerapkan konsep lari jalan raya di kawasan urban dan juga kota satelit yang merupakan trek favorit untuk lomba marathon jalan raya. Lomba akan dibagi beberapa kategori, yaitu mulai 3km, 5km, 10km, 21km dan 42km. Jadi sangat lengat mulai half marathon hingga full marathon. Termasuk akan dilombakan kategori khusus 3K buat para penyandang disabilitas untuk dapat turut serta memeriahkan lomba marathon ini.

Untuk sobat yang sudah mendaftar jangan sampai terlambat start, karena panitia anya memberi toleransi keterlambatan lima menit dari waktu start yang sudah ditentukan. Dan hebatnya, di sepanjang jalur lomba, sobat dapat menikmati urban iconic spot dan pasti hebohnya sambutan masyarakat di sepanjang jalan.

Baca juga: 8 Destinasi Wisata Keluarga di Tangerang

Beberapa Iconic Spot yang akan di lalui sobat yang mengikuti lomba marathon ini adalah

Bunderan Maruga

Lokasi ini merupakan spot bersejarah karena dahulunya merupakan petilasan kerabat Wali Songo.

Bintaro Loop

Siap-siap akan banyak fotografer di spot ini. Siapkan pose terbaik saat berlari dan akan banyak candid camera yang akan beraksi.

Alam Sutera Loop

Rute yang teduh karena di sepanjang jalan akan dinaungi banyak pohon Trembesi.

Bunderan Alam Sutera

Salah satu urban iconic yang keren di jalur marathon ini. Jangan sampai terlewat untuk berswafoto disini.

Taman Kota

Nuansa sejuk, hijau, sekaligus peneduh di jalur marathon kali ini. Nah semakin jauh jarak sobat mengikuti Tangsel Marathon ini, akan semakin banyak iconic spot yang bakal dilewati. Tetapi jangan khawatir, semua kategori jarak dijamin pasti sama serunya. Ayo segera daftarkan diri sobat dan siapkan fisik dengan baik.

 

 

**Editor: Ed Ward

Leave a Reply

Your email address will not be published.