Kisah Sukses Mahasiswa UI Raih Medali Emas & Perak di PON XX Papua

Barijani Mahesa Putra, mahasiswa Universitas Indonesia meraih emas dan perak di PON XX Papua.

 

Depok – Mahasiswa Universitas Indonesia, Barijani Mahesa Putra berhasil mencatatkan torehan terbaiknya di PON XX Papua. Mahasiswa Program Studi (Prodi) Hubungan Masyarakat (Humas) UI ini meraih medali emas dan perak dari cabang olahraga sepatu roda.

Pria kelahiran 23 Januari 2002 ini mewakili Provinsi DKI Jakarta pada PON di Papua. Dia berhasil meraih medali emas pada nomor Sprint 500M+D putra di Arena Klemen Tinal Roller Sport, Kota Jayapura, Papua. Setelah menorehkan catatan waktu 44,000 detik pada Rabu (29/9/2021).

Sehari sebelumnya, Mahesa juga berhasil meraih medali perak pada nomor ITT (Individual Time Trial) 500 meter putra. Pada perlombaan Selasa (28/9/2021) dia berhasil meraih catatan waktu 41,859 detik. Mahesa pun berkesempatan menambah raihan medali apabila sukses dalam tiga nomor lain di PON Papua.

Memasuki training center sejak April 2021 hingga September 2021, ia harus menjalani seluruh proses latihan dan persiapan. Sekaligus juga menjalani kewajibannya sebagai mahasiswa Prodi Humas Vokasi UI semester 3.

“Wah tentunya merupakan tantangan besar untuk dapat bisa menjalani latihan bersamaan dengan jadwal dengan kuliah yang padat,” kata Mahesa.

 

Apalagi menurutnya, jadwal kelas praktikumnya sangat banyak karena kurikulum memuat 70% praktik. Sehingga sebagai mahasiswa ia dituntut harus baik dalam membagi waktu dan tentunya menjaga diri agar tetap sehat.

Sistem pembelajaran secara daring sangat membantunya dalam mengatur waktu. Kerja keras dan tekadnya menjadi atlet di ajang nasional pun berbuah sukses.

“Berhasil membawa pulang medali itu adalah kebanggaan dan capaian yang sangat saya syukuri,” kata Mahesa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *