50 Prajurit Babinsa Ikut Pelatihan Pertanian di IPB Bogor

Babinsa
Danrem 061/Sk didampingi rektor IPB membuka pelatihan peningkatan kapasitas SDM bidang pertanian bagi Babinsa. (Dok. Penrem 061/SK)

 

BOGOR, Spot19 – Babinsa (Bintara Pembina Desa) di jajaran Kodam III/Siliwangi mendapatkan pelatihan peningkatan kapasitas di bidang pertanian. Selama 5 hari sekitar 50 prajurit mengikuti pelatihan yang diberikan oleh instruktur dari IPB Bogor.

Kodam III/Siliwangi membekali Babinsa yang akan memasuki purna tugas dengan pelatihan di bidang pertanian. Materi budidaya hidroponik dalam greenhouse, sayuran organik buah jambu kristal, dan tanaman pangan lainnya didedikasikan khusus.

Selama mengikuti pelatihan, peserta harus menyesuaikan diri dengan lingkungan di Agribisnis dan Teknologi Park (ATP) IPB Bogor. Kemampuan yang dikuasai oleh peserta nantinya diharapkan dapat memotivasi petani untuk bertani dengan sistem modern.

“Kepada para peserta pelatihan saya tekankan agar mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Ingatlah bahwa kesempatan seperti ini tidak akan datang dua kali,” kata Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi mewakili Kasdam Ill/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro.

 

Babinsa
Kodam III/Siliwangi membekali Babinsa dengan peningkatan kapasitas SDM bidang pertanian di IPB Bogor. (Dok Penrem Sk/61)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *