3 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Daerah Bandung Selatan

TANGSEL, Spot19 – Ketika mendengar Bandung, apa yang terlintas dipikiran Anda? Apakah kotanya, kulinernya, atau tempat wisatanya?

Bandung memang tak pernah ada habisnya untuk diobrolkan. Mulai dari kotanya yang sejuk, wisata kulinernya yang beraneka ragam dan menggugah selera, dan juga destinasi wisata yang sangat banyak.

Bandung memang terkenal dengan kotanya yang sangat indah dan romantis, tak salah jika Bandung disebut sebagai paris van java.

Bandung memiliki keberagaman kuliner hingga tempat wisata yang sangat indah jika dikunjungi.

Jika Anda sedang berada di Bandung, atau mungkin sedang merencanakan untuk ke Bandung, jangan lupa menyempatkan untuk explore daerah Bandung terutama daerah Bandung selatan.

Tempat wisata di Bandung Selatan sekitaran ciwidey dan sekitarnya, patut Anda coba untuk menjadi referensi destinasi wisata yang harus Anda kunjungi jika datang ke Bandung.

Lalu apa saja objek wisata Bandung Selatan yang wajib Anda kunjungi? Simak penjelasan singkat di bawah ini :

  1. Kawah Putih

Yang pertama ada kawah putih. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan destinasi wisata satu ini. Kawah putih adalah tempat wisata di Bandung Selatan yang sudah sangat dikenal dan populer.

Kawah putih terbentuk karena letusan Gunung Patuha. Kawah putih ini didominasi warna putih kehijauan.

Kawah Putih / Pinterest
Kawah Putih / Pinterest

Yang mana sangat indah dipandang mata, cocok untuk Anda yang suka berfoto. Karena kawah putih ini memiliki pemandangan yang sangat keren.

Untuk biaya masuknya beragam, untuk tiket masuk biasa 27.000 per orang, dan untuk wisatawan mancanegara 81.000.

Jika Anda ingin memilih paket terusan harganya sebesar 38.000 perorang.

Baca juga: Tempat Wisata Warga Jakarta

 

  1. Ranca Upas

Destinasi wisata bandung selatan yang kedua ada Ranca Upas. Ranca upas dikenal sebagai tempat camping dan juga tempat penangkaran rusa. Yang mana tempat ini masih berada di daerah ciwidey.

Cuaca di Ranca Upas sangat sejuk dan suhunya yang sangat segar. Cocok sekali untuk Anda yang ingin menyegarkan pikiran.

Camping ground Rancaupas / Pinterest
Camping ground Rancaupas / Pinterest

Selain itu Ranca Upas juga berdekatan dengan kebun teh, area di Ranca Upas ini juga sangat luas dan Anda dapat menikmati smart camping disini.

Jadi tidak salah jika banyak pengunjung yang datang kesini. Harga tiket masuk Ranca Upas adalah 20.000 per orang, cukup murah bukan.

Baca juga: 5 Tempat Camping Dekat dari Jakarta

 

  1. Kebun Teh Rancabali

Masih di daerah ciwidey, tujuan wisata Bandung Selatan selanjutnya ada kebun teh rancabali. Kebun teh rancabali ini juga berdekatan dengan kawah putih dan destinasi wisata Bandung Selatan lainnya.

Kebun teh rancabali ini menawarkan pemandangan yang sangat indah, dimana kebun teh terbentang luas yang sangat enak dipandang mata.

Rancabali Ciwidey / praditya-putra @unsplash
Rancabali Ciwidey / praditya-putra @unsplash

Selain itu juga tempat ini sangatlah sejuk, dan pasti Anda betah berlama-lama disini.

Harga tiket masuknya di kebun teh rancabali ini biasanya sudah termasuk jika masuk kawasan ciwidey, karena letak kebun teh rancabali ini berada di pinggir jalan.

Jika Anda ingin masuk kedalam pabrik teh, Anda cukup membayar 5000 saja.

Itulah tadi tempat wisata di Bandung Selatan yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga, teman, maupun orang tercinta. Dan jaraknya yang mudah ditempuh dari Jakarta.

Selain itu destinasi wisata di atas dapat menjadi referensi tempat wisata warga Jakarta, karena hanya beberapa jam saja dari kota Jakarta, dan juga dapat ditempuh dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *