Syukuran Sederhana HUT TNI Ke-76 di Kodam XVIII/Kasuari

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI di Kodam XVIII/Kasuari digelar secara sederhana.

 

Manokwari –  Kodam XVIII/Kasuari memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI secara sederhana. Berupa acara ramah-tamah dan syukuran di Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (5/10/2021).

Turut hadir, Kapolda Papua Barat, para pejabat Kodam, dan Polda Papua Barat, Kafasharkan Manokwari, dan Wakajati Papua Barat. Termasuk juga Wakil Ketua DPRD Papua Barat, Ketua MRP Papua Barat dan para prajurit Kodam XVIII/Kasuari.

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyampaikan bahwa tugas TNI di samping sebagai alat pertahanan negara, juga memiliki tugas dalam rangka operasi militer selain perang.

“Untuk itu dalam situasi Covid-19 ini kita semua harus bersinergi, kita harus manunggal dengan seluruh komponen masyarakat yang ada dari mulai Pemerintah Daerah, Polri, tokoh-tokoh agama dan masyarakat, tokoh adat dan komunitas-komunitas, baik akademisi termasuk juga media” ungkap Pangdam.

HUT ke-76 TNI digelar secara sederhana di Serambi Kehormatan, Makodam XVIII/Kasuari.

 

Penugasan di tanah Papua Barat menurutnya tantangan yang berat dan kompleks. Memiliki berbagai macam tantangan tersendiri, menuntut untuk memiliki wawasan yang luas dan mengerti tentang kearifan lokal, adat dan budaya di tanah Papua.

“Puji Tuhan kita di sini didukung Pemda sama Bapak Gubernur, tokoh-tokoh DPRD Papua Barat, tokoh masyarakat dan lain sebagainya,” kata pangdam.

Salah satu dukungan tersebut yakni dikerahkan 1.000 Bintara Otsus, sehingga dapat mendorong pemenuhan personel Kodam hingga 64%. Pangdam berharap ke depan Kodam XVIII/Kasuari semakin sempurna, bisa menjadi pengayom, dan pelindung. Khususnya dalam rangka untuk mengawal dan menjaga negara kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini.

Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan menyampaikan terimakasihnya kepada Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda dan seluruh jajaran TNI yang ada di wilayah Papua Barat. Karena sudah bersinergi membangun Papua Barat sehingga tetap aman dan kondusif.

Sinergi dengan semua pihak menjadi agenda HUT ke-76 TNI di Kodam XVIII/Kasuari.

“Terima kasih banyak juga kepada unsur Forkopimda yang selama ini sudah membantu terutama dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Berkat kerja sama yang baik dengan semua pihak sehingga bisa melakukan pendekatan-pendekatan yang baik. “Baik itu pendekatan keagamaan, dengan semua lintas agama di Papua Barat, pendekatan hukum, pendekatan adat dan budaya serta kearifan lokal selama ini, sehingga kita mendapatkan dukungan dari masyarakat, khususnya TNI,” pungkasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kodepublik Renungan Harian yamaha kodepublik motor terbaru yamaha promo yamaha yamaha fazzio yamaha grand filano yamaha all new nmax 155 yamaha all new aerox 155 yamaha xmax 250 yamaha lexi yamaha mio m3 125 yamaha gear 125 yamaha freego 125 yamaha x ride 125 yamaha fino 125 yamaha vega force yamaha jupiter z1 yamaha mx king 150 yamaha all new r15 yamaha r25 yamaha mt15 yamaha mt25 yamaha vixion wr155r maxi day berita yamaha event yamaha blue core vva my yamaha y connect bengkel resmi yamaha dealer resmi yamaha yamaha dds jakarta yamaha flagship shop yamaha cempaka putih yamaha nouvo yamaha cbu yamaha genset yamaha indonesia yamaha jakpus yamaha jakarta pusat yamaha motor jakarta yamahajabodetabek yamahajabodetabek.id yamaha sky yamaha service kunjung komunitas yamaha harga motor yamaha price list yamaha ccu yamaha yamaha tricity yamaha sparepart yamaha service program yamaha smk binaan yamaha yamaha tukar tambah yamaha trade in yamaha matic yamaha maxi yamaha classy yamaha off road yamaha moped yamaha retro yamaha sport motor modif yamaha touring yamaha city ride yamaha yamaha racing yamaha apparel html yamaha mtx yamaha yamaha power product yamaha ev yamaha electric vehicle yamaha e01 yamaha test ride tentang yamaha yamaha genuine parts oli yamaha yamahalube blu cru yamaha jingle competition yamaha contact center layanan hotline yamaha customer service yamaha yamaha day ulang tahun yamaha birthday yamaha yamaha online shop yamaha music yamaha xabre yamaha all new soul gt yamaha jupiter mx yamaha aerox cybercity lowongan yamaha yamaha semakin di depan yamaha revs your heart yamaha gaspol kredit yamaha diskon gaspol Portal Berita Megapolitan