Mengulik Batik Betawi di Hari Batik Nasional

 

Pasar Seni Ancol mengulik Batik Betawi dalam rangka Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober.

 

 

Jakarta – Pasar Seni Ancol mengajak masyarakat mengulik pesona batik Betawi yang belum banyak diketahui. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober.

Ibu Nurhayati, seorang pembatik yang menyalurkan kecintaannya terhadap batik Betawi. Dia akan bercerita mengenai perjalanannya dalam melestarikan dan mengedukasi batik kepada anak – anak dan juga dewasa.

Melalui karya – karyanya, kita akan diajak melihat bagaimana keunikan dari batik Betawi ini. Kegiatan disiarkan secara live di Instagram @pasarseni_ancolpada hari Minggu, 3 Oktober 2021 pukul 16.00 – 17.00 WIB.

Selain bercerita perjalanan dalam melestarikan dan mengedukasi mengenai batik Betawi, Ibu Nurhayati juga akan berbagi cara membatik dengan teknik batik tulis.

“Untuk memperingati Hari Batik Nasional, Kami menggandeng Ibu Nurhayati yang merupakan seorang pembatik, di mana selain membatik, beliau juga turut melestarikan dan mengedukasi tentang batik Betawi ini,” kata Manager Pasar Seni Ancol, Daniel Windriatmoko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *