Fasilkom UI Kembangkan Media Sosial Khusus untuk Mahasiswa Baru

Aplikasi media sosial dikembangkan jadi wadah perkenalan bagi mahasiswa baru dan kakak tingkat.

 

Depok – Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) mengembangkan sebuah aplikasi bernama Panda Social Support (PANSOS). Sebagai wadah perkenalan bagi mahasiswa baru dan kakak tingkat dalam rangka kegiatan Pembinaan Mahasiswa Baru (PMB) Fasilkom UI 2021.

Melalui aplikasi ini mahasiswa baru (maba) dapat mengisi pertanyaan-pertanyaan yang muncul untuk membantu perkenalan antarmaba serta mengisi deskripsi dari kakak tingkat yang ingin mereka ajak berkenalan.

“Aplikasi ini mampu mencocokkan pengguna yang memiliki minat yang sama dan menjadi sentra informasi serta media penugasan Mahasiswa Baru selama kegiatan PMB Fasilkom UI 2021,” ujar Ketua Ristek Fasilkom UI, Jonathan Filbert.

Ketua PMB Fasilkom UI 2021, Muhammad Naufal Nabiel, mengatakan dengan dikembangkannya aplikasi ini menjadi sebuah solusi bagi maba Fasilkom UI untuk dapat memperluas jaringan pertemanan. Terlebih saat ini mereka masih dalam masa perkuliahan jarak jauh akibat pandemi Covid-19.

“Pada kondisi ini, para maba tersebut belum memiliki kesempatan untuk berkenalan dan bertemu secara langsung dengan teman maupun kakak tingkat di Fasilkom UI,” ujar Naufal. Kehadiran aplikasi ini dapat menjadi menjadi wadah perkenalan antara maba dan juga kakak tingkat. Juga dapat dipergunakan oleh pengguna yang memiliki Single Sign On (SSO) aktif serta masih terdaftar sebagai mahasiswa Fasilkom UI.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.