4 Lokasi Wisata Menarik di Pangandaran untuk Dikunjungi

TANGSEL, Spot19 – Pangandaran, sebuah kabupaten dengan sejuta pesona yang terkenal dengan pantainya itu memiliki berbagai suasana alam yang mengesankan.

Jadi tidak salah, terdapat banyak paket wisata pangandaran dari bandung yang dipilih untuk memenuhi waktu liburan,yang mungkin sobat salah satunya.

Selain itu, karena banyaknya potensi alam yang sangat menarik tersebut, Gubernur Jawa Barat memberi perhatian khusus di wilayah tersebut terutama pada bagian pesisir pantainya, loh!

Baca juga: Yuk! Berkunjung ke 5 Waduk Terindah di Indonesia

Bagaimana? Sobat ingin mencoba liburan di daerah ini? Pas banget, bagi sobat yang ingin mengetahui berbagai destinasi wisata Pangandaran untuk menjadi tempat wisata warga Jakarta berlibur selanjutnya, berikut ulasannya!

Lokasi Wisata Menarik di Pangandaran

1. Citumang

Citumang / @Flickr
Citumang / @Flickr

Lokasi: Komplek Objek Citumang Sukamanah, Bojong, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat.

Baca juga: 5 Ikon Tempat Wisata Alam di Bandung yang Wajib Anda Sambangi

Bisa dikatakan jika Citumang sendiri akan menjadi salah satu wisata menarik untuk dikunjungi di Pangandaran nih sobat!

Apalagi bagi sobat yang tertarik akan wisata air dengan konsep lokasi petualangan serta memacu adrenalin.

Citumang ini adalah sebuah aliran sungai yang membelah hutan. Walaupun debit air di sana pun cukup deras tapi masih cukup aman bagi sobat yang ingin bermain disana.

Ada juga body rafting di lokasi tersebut yang sering dipilih oleh wisatawan. Ditambah, panorama Citumang sangat bagus dan tidak boleh sobat lewatkan.

Baca juga: Geliat Wisata di Pantai Anyer

2. Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas / @Flickr
Pantai Batu Karas / @Flickr

Lokasi: Desa Batu Karas, Kec. Cijulang, Kab. Pangandaran, Jawa Barat

Pantai satu ini diketahui mempunyai daya tarik sendiri sebagai salah satu  lokasi dari paket wisata pangandaran dari bandung yang bisa sobat pilih.

Selain karena pemandangannya sangat mempesona, pantai Batu Karas ini juga mempunyai daya tarik pada suasananya serta ombak dari Laut Selatan yang cukup deras tapi tetap pas jika ingin melakukan selancar.

Bagi yang mengunjungi pada sore hari, sobat bisa melihat berbagai peselancar diatas ombak nih.

3. Curug Jambe Anom

Curug Jambe Anom / Tangkapan layar
Curug Jambe Anom / Tangkapan layar

Lokasi: Purbahayu, Pangandaran, Ciamis

Selanjutnya terdapat Curug Jambe Anom, lokasi dengan hawa yang sejuk, pemandangan indah, sampai gemercik air yang memberi kesan tersendiri akan salah satu destinasi wisata di Pangandaran ini.

Lokasi wisata yang cukup tersembunyi ini akan menambah eksotisme pada destinasi satu ini.

Sobat bisa mendapat pemandangan alami berdominan warna hijau dan sangat cocok untuk sobat gunakan sebagai pelarian jika jenuh dengan hiruk pikuk kota-kota besar.

4. Pantai Pasir Putih di sisi Barat Pangandaran

Pantai Pananjung - Pangandaran / @Pinterest
Pantai Pananjung – Pangandaran / @Pinterest

Lokasi: Pangandaran, Kab. Ciamis, Jawa Barat

Jika sobat berada di Pangandaran dan masuk di wilayah Cagar Alam Pananjung, tentu salah satu lokasi yang harus didatangi adalah Pantai Pasir Putihnya.

Mengingat pemandangan alamnya serta suasana ala-ala Pantai Selatan yang eksotis sangat terasa di sini.

Atmosfer alaminya pun sangat terasa. Mengapa? Karena disana terdapat beberapa hewan liar berkeliaran, salah satunya adalah monyet ekor panjang.

Dan dengan pantai berpasir putih serta kondisi air sangat jernih ini pun cocok untuk mengadakan berbagai aktivitas, dari bersantai sampai untuk snorkeling.

Ditambah terdapat lokasi kapal karam yang pas bagi anda yang ingin menjadikannya spot untuk selfie, loh!

Beberapa lokasi yang menjadi salah satu paket wisata Pangandaran dari Bandung ini tentunya bisa sobat pilih jika ingin mengunjungi tempat wisata alam yang tenang.

Sobat bisa kesana bersama dengan teman, keluarga, maupun sendirian untuk healing.

Apapun keadaannya, tetap Pangandaran harus menjadi salah satu tujuan liburan sobat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kodepublik Renungan Harian yamaha kodepublik motor terbaru yamaha promo yamaha yamaha fazzio yamaha grand filano yamaha all new nmax 155 yamaha all new aerox 155 yamaha xmax 250 yamaha lexi yamaha mio m3 125 yamaha gear 125 yamaha freego 125 yamaha x ride 125 yamaha fino 125 yamaha vega force yamaha jupiter z1 yamaha mx king 150 yamaha all new r15 yamaha r25 yamaha mt15 yamaha mt25 yamaha vixion wr155r maxi day berita yamaha event yamaha blue core vva my yamaha y connect bengkel resmi yamaha dealer resmi yamaha yamaha dds jakarta yamaha flagship shop yamaha cempaka putih yamaha nouvo yamaha cbu yamaha genset yamaha indonesia yamaha jakpus yamaha jakarta pusat yamaha motor jakarta yamahajabodetabek yamahajabodetabek.id yamaha sky yamaha service kunjung komunitas yamaha harga motor yamaha price list yamaha ccu yamaha yamaha tricity yamaha sparepart yamaha service program yamaha smk binaan yamaha yamaha tukar tambah yamaha trade in yamaha matic yamaha maxi yamaha classy yamaha off road yamaha moped yamaha retro yamaha sport motor modif yamaha touring yamaha city ride yamaha yamaha racing yamaha apparel html yamaha mtx yamaha yamaha power product yamaha ev yamaha electric vehicle yamaha e01 yamaha test ride tentang yamaha yamaha genuine parts oli yamaha yamahalube blu cru yamaha jingle competition yamaha contact center layanan hotline yamaha customer service yamaha yamaha day ulang tahun yamaha birthday yamaha yamaha online shop yamaha music yamaha xabre yamaha all new soul gt yamaha jupiter mx yamaha aerox cybercity lowongan yamaha yamaha semakin di depan yamaha revs your heart yamaha gaspol kredit yamaha diskon gaspol Portal Berita Megapolitan