PPKM Bikin Pembelajaran Mahasiswa Terkendala

Women Searcing Job
Ilustrasi. Kegiatan online selama PPKM kerap alami kendala.

 

Jakarta –  Aktivitas secara online selama masa pandemi Covid-19 membuat para mahasiswa terkendala untuk mengikuti materi pembelajaran. Situasi ini membuat mahasiswa sulit untuk lulus dalam tes kemahiran Bahasa Inggris yang merupakan syarat kelulusan.

Berdasarkan penelitian dari OECD (Organisation for Economic Co-operation and Development) pada tahun 2020 menemukan bahwa hanya 34% siswa di Indonesia yang memiliki akses ke komputer. Komputer ini digunakan untuk mengerjakan tugas sekolah. Sedangkan sekitar 81% menggunakan ponsel mereka untuk mengerjakan pekerjaan rumah.

Fakta mengenai pengujian berbasis komputer jarak jauh telah menimbulkan tantangan yang signifikan. Tes Bahasa Inggris sering dilakukan di dalam kelas ataupun di pusat tes dengan berbasis kertas ataupun penilaian menggunakan komputer. Hal ini juga menjadi sorotan bagi universitas dalam menghadapi tantangan untuk melakukan tes secara langsung dan tatap muka.

“Pembatasan Covid-19 membuat banyak universitas harus dapat menyesuaikan proses pembelajaran yang baik untuk mendukung siswa mereka,” Direktur Pengembangan Global dari British Council EnglishScore, Michelle Avelena. Keberhasilan dari generasi penerus sangat penting untuk kemakmuran masa depan Indonesia.

 

Kegiatan online mahasiswa bisa jadi kendala bagi kelulusan siswa.

 

British Council pun bekerjasama dengan universitas-universitas terkemuka di Indonesia. Dalam rangka membantu para lulusan universitas dan mahasiswa membuktikan kemampuan Bahasa Inggris mereka.

British Council meluncurkan EnglishScore di Indonesia pada Mei 2021 setelah menganalisa kendala ini. Lewat aplikasi seluler ini, tes bahasa Inggris membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit. Tersedia di smartphone mana pun yang dapat di download di Google Play atau Apple App store.

EnglishScore menggunakan teknologi terbaik untuk menilai kemampuan bahasa Inggris secara akurat dan andal. Peserta tes akan dinilai berdasarkan tata bahasa, kosa kata, keterampilan membaca dan mendengarkan.

Pembatasan Covid-19 membuat banyak universitas harus dapat menyesuaikan proses pembelajaran .

 

Mereka juga akan mendapatkan nilai yang sesuai dengan standar internasional, Kerangka Acuan Umum Eropa untuk Bahasa (CEFR), yang berkorelasi dengan standar global lainnya seperti TOEFL ITP, TOEIC dan IELTS.

“EnglishScore tes and sertifikasi telah sangat membantu Universitas Nusa Putra  selama masa pandemi. Tidak hanya karena merupakan aplikasi ponsel yang mudah diakses oleh para mahasiswa, harga dari sertifikat sangat terjangkau bagi para mahasiswa dari berbagai kalangan ekonomi,” ujar Kepala Pusat Bahasa di Universitas Nusa Putra, Lina Herlina.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kodepublik Renungan Harian yamaha kodepublik motor terbaru yamaha promo yamaha yamaha fazzio yamaha grand filano yamaha all new nmax 155 yamaha all new aerox 155 yamaha xmax 250 yamaha lexi yamaha mio m3 125 yamaha gear 125 yamaha freego 125 yamaha x ride 125 yamaha fino 125 yamaha vega force yamaha jupiter z1 yamaha mx king 150 yamaha all new r15 yamaha r25 yamaha mt15 yamaha mt25 yamaha vixion wr155r maxi day berita yamaha event yamaha blue core vva my yamaha y connect bengkel resmi yamaha dealer resmi yamaha yamaha dds jakarta yamaha flagship shop yamaha cempaka putih yamaha nouvo yamaha cbu yamaha genset yamaha indonesia yamaha jakpus yamaha jakarta pusat yamaha motor jakarta yamahajabodetabek yamahajabodetabek.id yamaha sky yamaha service kunjung komunitas yamaha harga motor yamaha price list yamaha ccu yamaha yamaha tricity yamaha sparepart yamaha service program yamaha smk binaan yamaha yamaha tukar tambah yamaha trade in yamaha matic yamaha maxi yamaha classy yamaha off road yamaha moped yamaha retro yamaha sport motor modif yamaha touring yamaha city ride yamaha yamaha racing yamaha apparel html yamaha mtx yamaha yamaha power product yamaha ev yamaha electric vehicle yamaha e01 yamaha test ride tentang yamaha yamaha genuine parts oli yamaha yamahalube blu cru yamaha jingle competition yamaha contact center layanan hotline yamaha customer service yamaha yamaha day ulang tahun yamaha birthday yamaha yamaha online shop yamaha music yamaha xabre yamaha all new soul gt yamaha jupiter mx yamaha aerox cybercity lowongan yamaha yamaha semakin di depan yamaha revs your heart yamaha gaspol kredit yamaha diskon gaspol Portal Berita Megapolitan