Daftar Destinasi Wisata Kuliner di Jogja, Wajib Untuk Dicicipi

TANGSEL, Spot19 – Beragam instrumen tempat wisata dengan mengusung tema-tema menarik salah satunya kuliner saat ini pastinya memberi daya tarik ke semua wisatawan.

Banyak wisata kuliner di Jogja yang selama ini bisa memberi pengalaman baru untuk bisa dicicipi ketika sobat berlibur di Jogja.

Menilai setiap destinasi wisata kuliner di Jogja pastinya mengusung banyak cita rasa.

Bahkan dari beberapa tempat kuliner memiliki desain tempat yang unik, sehingga tidak heran banyak pecinta kuliner ingin menikmati semua sajian makanan populer di Jogja.

Baca juga: Tempat Wisata Gunungkidul yang Telah Dibuka Kembali

Daftar Destinasi Wisata Kuliner di Jogja

Berbicara soal tempat kuliner di Jogja tentu saja ada beberapa poin yang selama ini bisa dikembangkan dengan tepat.

Maka dari itu ada beberapa daftar tempat kuliner yang sampai sekarang populer sebagai spot wisata kuliner wisatawan saat liburan di Jogja.

Gudeg Pawon

Cukup populer di Kota Jogja, bahwa Gudeg Pawon ini mampu memberi opsi yang tepat sebagai tempat wisata kuliner.

Gudeg Pawon / IG @memimitasya
Gudeg Pawon / IG @memimitasya

Gudeg Pawon ini menjadi spot kuliner dengan cita rasa menu masakan gudeg khas Yogyakarta.

Tidak hanya itu, ada beberapa poin dimana cita rasa gudeg dari tempat makan ini terasa berbeda dan unik.

Dengan harga terjangkau, cita rasa menarik, pastinya Gudeg Pawon ini cocok sebagai tempat wisata kuliner sobat selama liburan di Jogja.

Selain itu, akses lokasi ke tempat wisata makan ini juga mudah karena berada di Jl. Dr. Soepomo, Umbulharjo, Yogyakarta dengan jam operasional pukul 22.30 sampai habis.

Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel Unik di Jogja

Sate Klathak Pak Pong

Cukup populer dimana wisata kuliner di Jogja menyajikan menu hidangan sate dari daging ayam.

Sate Klathak Pak Pong 3 / IG @sateklathakpakpong3
Sate Klathak Pak Pong 3 / IG @sateklathakpakpong3

Sate klathak Pak Pong juga sudah populer sebagai gerai makan yang menyediakan olahan daging kambing, salah satunya sate klatak.

Keunikan dari sate klathak Pak Pong ini adalah cita rasa daging dan bumbunya terasa berbeda. Karena itu, poin utama yang membuat Sate Klathak Pak Pong ini populer adalah cita rasanya yang khas.

Penyajian dari sate klathak Pak Pong ini memanfaatkan jeruji besi sepeda, sehingga tampilannya terlihat unik.

Sobat bisa mengunjungi gerai sate klathak Pak Pong yang beralamat di Jl. Imogiri Bantul, Yogyakarta.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Terbaru di Malang Yang Wajib Dikunjungi

House of Raminten

Dari setiap destinasi wisata kuliner menarik di Jogja, tentu saja sobat bisa mengunjungi House of Raminten.

House of Raminten / IG @houseoframinten
House of Raminten / IG @houseoframinten

Destinasi wisata kuliner ini sudah mengembangkan banyak menu terbaik yang sekarang diminati oleh pecinta kuliner.

House of Raminten juga menawarkan keunikan dari cara penyajian makanan.

Selain itu, ada beberapa nuansa tempat kuliner ini yang  terlihat tradisional.

Ada beberapa bagian ruangan dengan arsitektur jawa dan wangi dupa sehingga budaya khas Jawa masih terlihat kental di spot wisata kuliner di Jogja ini.

Untuk mengunjungi tempat kuliner House of Raminten, sobat bisa menuju ke jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta.

Angkringan Lik Man

Salah satu angkringan legendaris di Jogja bernama Lik Man sudah berdiri sejak tahun 1969.

Di spot wisata kuliner populer di Jogja ini menawarkan hidangan makanan lengkap mulai dari nasi kucing, kopi joss, gorengan, sate telur puyuh, sate usus, dan masih banyak lainnya.

Cita rasa dari menu masakan di Angkringan Lik Man ini terbilang keren, sebab masih banyak yang dijual dengan harga terjangkau.

Keunikan lain dari wisata kuliner di Jogja ini adalah suasana yang terlihat sederhana namun daftar menu makanan dan minumannya cukup lengkap.

Hingga saat ini banyak potensi dari setiap spot wisata kuliner di Jogja yang menawarkan banyak hal baru.

Sehingga setiap wisatawan di destinasi wisata kuliner diharapkan bisa mendapatkan pengalaman menarik yang membuat mereka selalu ingin kembali ke Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kodepublik Renungan Harian yamaha kodepublik motor terbaru yamaha promo yamaha yamaha fazzio yamaha grand filano yamaha all new nmax 155 yamaha all new aerox 155 yamaha xmax 250 yamaha lexi yamaha mio m3 125 yamaha gear 125 yamaha freego 125 yamaha x ride 125 yamaha fino 125 yamaha vega force yamaha jupiter z1 yamaha mx king 150 yamaha all new r15 yamaha r25 yamaha mt15 yamaha mt25 yamaha vixion wr155r maxi day berita yamaha event yamaha blue core vva my yamaha y connect bengkel resmi yamaha dealer resmi yamaha yamaha dds jakarta yamaha flagship shop yamaha cempaka putih yamaha nouvo yamaha cbu yamaha genset yamaha indonesia yamaha jakpus yamaha jakarta pusat yamaha motor jakarta yamahajabodetabek yamahajabodetabek.id yamaha sky yamaha service kunjung komunitas yamaha harga motor yamaha price list yamaha ccu yamaha yamaha tricity yamaha sparepart yamaha service program yamaha smk binaan yamaha yamaha tukar tambah yamaha trade in yamaha matic yamaha maxi yamaha classy yamaha off road yamaha moped yamaha retro yamaha sport motor modif yamaha touring yamaha city ride yamaha yamaha racing yamaha apparel html yamaha mtx yamaha yamaha power product yamaha ev yamaha electric vehicle yamaha e01 yamaha test ride tentang yamaha yamaha genuine parts oli yamaha yamahalube blu cru yamaha jingle competition yamaha contact center layanan hotline yamaha customer service yamaha yamaha day ulang tahun yamaha birthday yamaha yamaha online shop yamaha music yamaha xabre yamaha all new soul gt yamaha jupiter mx yamaha aerox cybercity lowongan yamaha yamaha semakin di depan yamaha revs your heart yamaha gaspol kredit yamaha diskon gaspol Portal Berita Megapolitan